|

Ikatan Alumni IAI Syarifuddin kerjasama dengan Prodi PAI Gelar Pentas PAI SMK/MA Se-Kabupaten

  • Kategori Berita : | Diposting Oleh: Website Builder
    Hari Senin | 11 Januari 2019 | 11:22:35 WIB | Dibaca: 8237 Pembaca
Ikatan Alumni IAI Syarifuddin kerjasama dengan Prodi PAI Gelar Pentas PAI SMK/MA Se-Kabupaten

Keterangan :

Lumajang, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) Fakultas Tarbiyah IAI Syarifuddin Lumajang Menyelenggarakan PENTAS PAI SMA/SMK tingkat kabupaten Lumajang tahun 2019, yang mengusung tema “Unggul dan Islami” Mengaktualisasikan Nilai-nilai keislaman yang berbasis pesantren.

Acara yang digelar di Halaman Kampus IAI Syarifuddin tersebut bertujuan untuk menginisiasi lahirnya muslim yang unggul dan islami dan berakhlak karimah, yang berperilaku sesuai dengan hati nurani, mempunyai kepedulian sosial, hingga mempunyai karakter spiritual yang jujur, toleran, demokratis dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang berlandaskan ajaran ahlussunnah wal jamaah.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor IAI Syarifuddin Lumajang KH.M. Adnan Syarif, Lc.,M.A. diikuti oleh 1365 pelajar MA/SMK untuk semua kategori 6 lomba (Debat PAI, MTQ, MHQ, Khitobah, Al.Banjari, Nasyid).

Dengan total 1365 peserta dan semua pendamping yang hadir pada acara ini dari berbagai daerah di Kabupaten Lumajang. “Dengan diselanggarakannya Pentas PAI ini dari sekian banyak peserta, semuanya sangat antusias sekali, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang tidak hanya berasal dari lembaga swasta melainkan juga banyak yang dari lembaga pendidikan negeri,” ujar Habibullah, M.Pd selaku Ketua Panitia.

Tujuan Pentas Pendidikan Agama Islam

Acara ini bertujuan untuk menjadikan sarana terwujudnya local genius PAI Fakultas Tarbiyah IAI Syarifuddin Lumajang dan mensosialisasikannya ke stackholder. Serta menjadi ajang silaturahim akademik antara lembaga pendidikan agama Islam se Indonesia.

 “Tujuannya agar semuanya berkumpul, ada sharing, ada sarasehan, dan harapanya nanti akan ada saran, masukan untuk pengembangan Pendidikan Agama Islam,” tuturnya menambahkan.

Di akhir rangkaian acara tersebut digelar acara ceremonial yang isinya pembagian hadiah jawara, beberapa sambutan mulai dari ketua panitia hingga rektor . Harapannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin 1 tahunan prodi Fakultas Tarbiyah Utamanya pada program Studi PAI sebagai komitmen dalam usaha memajukan Pendidikan Agama Islam di Indonesia.

Berita Terkait