|

Visi Misi Fakultas Tarbiyah

A.   Visi:

 

Menjadi Fakultas Tarbiyah Berbasis Pesantren yang Unggul di Indonesia Pada Tahun 2040.

 

B.     Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran baik teori maupun praktik dengan muatan kurikulum untuk mewujudkan penguasaan isi dan metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam berlandaskan Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah
  2. Mengembangkan penelitian yg dapat melahirkan teori-teori pendidikan islam di lingkungan masyarakat ,madrasah/sekolah,pondok pesantren dan masyarakat luar sekolah.
  3. Mengembangkan pengabdian masyarakat dengan fokus pada usaha ikut memberikan konstribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan aktual yg timbul di masyarakat.
  4. Mengembangkan kerja sama dengan perguruan tinggi lain, pemerintah dan masyarakat pengguna lulusan baik dalam sekala daerah, regional, nasional, maupun internasional.
  5. Mempersiapkan lulusan berkualitas yg memiliki kedalaman spritual, keluhuran moral, keluasan ilmu dan kematangan profesional.

 

C.     Tujuan:

 

  1. Menghasilkan tenaga pendidik pada jalur pendidikan formal jenjang pendidikan dasar dan menengah pada kelas reguler,kelas bilingual,dan kelas internasional
  2. Menghasilkan lulusan yg mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta membimbing dan menggerakkan kegiatan keagamaan islam.
  3. Menghasilkan lulusan yg mampu mengenali, mengamati, melakukan kegiataan pendidikan dan pemecahan masalah secara ilmiah sesuai dengan nilai-nilai islam ahlussunnah wal jamaah.

 

D.     Motto:

 

      Islami - Unggul

[]