adada
www.fakultastarbiyah.iaisyarifuddin.ac.id

IAI Syarifuddin Gelar Seminar Internasional

Lumajang – IAI Syarifuddin gelar seminar internasional dengan pemateri As Syaikh Dr. Fadi Fuad Alamuddin  Al Husaini As Syafi’iy Dosen Global University dari Lebanon, di Gedung C Lantai II Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang. Rabu (02/03/2022).

Seminar Internasional ini mengangkat tema : "Reaktualisasi nilai-nilai Aswaja dalam mewujudkan  SDM Unggul di Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren". Pelaksanaan seminar ini berjalan khidmat. Dalam pemaparannya As Syaikh Dr. Fadi Fuad Alamuddin  Al Husaini As Syafi’iy berpesan bahwa “ketika kita mencitai Rasulullah SAW maka kita harus mengikuti beliau dengan cara menjalankan dan mengikuti sunnah yang telah beliau ajarkan dengan penuh suka cita, agar kita bisa selamat dunia akhirat.”

Drs. H. Satuyar Mufid, MA selaku rektor IAI Syarifuddin mengatakan bahwa seminar ini dilakukan untuk menumbuhkan dan memupuk pemahaman paham Ahlussunnah Wal Jamaah dikalangan mahasiswa agar menjadi bagian dari pegangan dalam menjalani kehidupan ini.

“saya sangat senang dengan kehadiran beliau bisa memberikan pemahaman dan bisa mengajarkan kepada mahasiswa kami tentang bagaimana cara menumbuhkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW yakni dengan menjalankan dan mengikuti sunnah yang telah nabi ajarkan kepada para sahabatnya.”paparnya.

Dr. H. Mohammad Darwis, M.Pd.I. selaku wakil rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang membenarkan tentu dalam mencintai baginda Nabi Besar Muhammad SAW merupakan keharusan bagi kita semua selaku ummat Islam.

“kami akan mendukung dan membuat kajian-kajian mahasiswa  tentang pemahaman Ahlussunnah Wal Jamaah dalam sebagian bagian dari proses menumbuhkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.”ungkapnya. (iqb)